Hunian Mewah, Harga Ramah di Springwood Residence. Cocok untuk Millenial!

Share Sekarang !

Springwood Residence merupakan hunian vertikal setinggi 30 lantai, yang berada di kawasan Pinang, Kota Tangerang, serta berada di pusat bisnis Serpong, sehingga memiliki lokasi yang menarik.

Ada beberapa tipe dari Springwood Residence yang bisa dipilih, mulai dari Studio, 1 BR (yang dibagi menjadi 1 BR A dan 1 BR B) lalu ada tipe 2 BR, 2 BR A dan 2 BR B.

Ukurannya pun bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari yang berluas 22.50m2 sampai 52,5m2 dengan total hunian adalah 810 unit.

Dengan menargetkan mahasiswa sebagai penghuninya, apartemen ini mematok harga yang terbilang terjangkau.

Namun meski murah, bangunannya tetap dirancang seelegan dan senyaman mungkin.

Misalnya dengan menyediakan fasilitas yang lengkap dan berkualitas, bahkan layaknya hotel berbintang.

Mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, ruang pertemuan, infinity swimming pool, sky lounge, restoran, BBQ area, taman bermain anak, pusat kebugaran dan area komersial.

Lalu juga tersedia grand lobby dengan interior marmer seluas 600m2 yang dirancang oleh desainer kenamaan yakni Alex Bayu.

Terdapat pula area parkir dengan kapasitas mencapai 500 unit mobil, layanan keamanan 24 jam dilengkapi CCTV dan juga ada layanan internet gratis.

Dibangun di atas lahan seluas 6700m2, Springwood dikembangkan oleh Triniti Property Group melalui anak perusahaannya PT Triniti Dinamik.

Triniti Property Group sendiri didirikan oleh Bong Chandra dan Matius Jusuf pada 2009.

Pesatnya pertumbuhan properti di Indonesia, membuat kedua orang ini kemudian membangun dua gedung apartemen dan kantor kualitas premium di Alam Sutera dengan nilai hampir mencapai Rp 2 triliun.

Springwood Residence sendiri mulai diluncurkan secara bertahap pada tahun 2017 dengan harga mulai dari Rp 300 juta-an.

Harga tersebut memang untuk tipe terkecil, namun tentu dengan kualitas terbaik. Peluncuran hunian dapat respon luar biasa karena berhasil terjual lebih dari 1000 unit.

Dan meski dijual dengan harga relatif terjangkau, untuk setiap unitnya, Triniti menggunakan material yang berkualitas dari brand yang juga sudah diakui kualitasnya.

Dalam pemilihan kontraktor pun tidak sembarangan. Dimana melibatkan PT PP (Persero) Tbk, sebuah perusahaan milik negara (BUMN) yang telah berpengalaman membangun gedung dan infrastruktur selam lebih dair 6 dekade.

Sementara untuk desainnya diserahkan kepada arsitek asal Polandia yang juga mendesain Clarke Quay Singapore.

Menariknya, Springwood Residence merupakan apartemen pertama di kawasan ini yang mengusung konsep ‘tree tower” di mana beberapa unit tertentu dihiasi pot tanaman.

Bahkan disebut-sebut hunian ini sebagai The Next Orchard Road Singapura lho. Tapi tentunya dengan harga jauh lebih murah, yakni cuma sepersepuluh dari apartemen Orchard Road!

Springwood Residence Pilihan Cocok untuk Generasi Millenial

Springwood Residence

Karena harganya yang relatif terjangkau dan berada di lokasi yang strategis, membuat Springwood Residence selain bisa jadi pilihan yang menarik sebagai hunian, juga cocok sebagai investasi.

Oya, tak hanya mahasiswa, profesional muda yang masing single maupun Anda yang baru menikah, juga bisa menjadikan apartemen ini sebagai pilihan hunian.

Kehadiran apartemen satu ini seolah menjawab keraguan generasi millennial untuk memiliki hunian. Karena saat ini tak sedikit yang memilih untuk menyewa apartemen saja, mengingat harga properti terbilang sangat tinggi.

Bahkan menariknya Triniti Land lewat berbagai produk properti, menawarkan program dimana harga sewa sama dengan harga beli.

Program ini diberlakukan pada hunian di Hyde Residence-Collins Boulevard, The Smith dan termasuk Springwood Residence.

Selain itu sistem pembayaran yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari cash keras 12 bulan hingga cash bertahap yang dibagi lagi menjadi angsuran selama 42x, cash bertahap 30% 36x sisa tunai bulan ke-37 atau cash bertahap spesial 30%/24x sisa 80% cicil 12x.

Sangat memudahkan ya?

Nah, bagi millenial yang ingin memiliki apartemen, ini dia beberapa tips singkat yang bisa dicoba :

  1. Sisihkan pendapatan secara teratur sebesar 20%

Jadi berapa pun gaji, prioritaskan untuk menyisihkan seperlima dari pemasukan Anda untuk tabungan membeli hunian, baik apartemen maupun rumah.

  1. Usahakan membayar DP minimal sebesar 30%.

Kini banyak program cicilan yang menawarkan biaya DP lebih ringan. Namun, jika Anda punya dana yang cukup, ada baiknya untuk membayar uang muka hingga Rp 30% dari harga yang ditawarkan. Tujuannya agar cicilan bulanan nantinya tidak terlalu memberatkan Anda

  1. Tertib dan disiplin dalam membayar cicilan

Jika sudah dalam tahap mencicil, jangan lupa untuk selalu disiplin dalam melakukan pembayaran tiap bulannya. Hal ini agar nama Anda tidak masuk dalam blacklist bank, yang ujung-ujungnya bisa mempersulit Anda di kemudian hari.

Lalu bagaimana sih cara mencari hunian idaman?

Dalam hal ini ada beberapa poin yang harus dipertimbangkan.

Misalnya saja lokasi, spesifikasi bangunan, serta tentu saja harga. Dan semuanya bisa Anda jawab selama disesuaikan dengan kebutuhan, bukan semata karena keinginan.

Sebelum terjun ke lapangan, Anda bisa survei dulu di internet untuk mendapatkan beberapa opsi hunian, sekaligus mengumpulkan berbagai informasi seperti harga dan lain sebagainya.

Bagi yang tertarik dengan Springwood Residence misalnya, Anda bisa cari informasinya dengan mudah di situs properti.

Salah satunya adalah www.99.co/id.

Di sini tersedia informasi lengkap seputar properti, termasuk Springwood.

Misalnya ada yang menjual unit studio dengan luas 22,5m2 di lantai 33 dengan view city Alam Sutera seharga Rp 470 juta.

Selain dijual, apartemen ini juga tersedia untuk disewa. Misalnya sebuah unit di lantai 29 dengan luas 26m2, disewakan senilai 32 juta per tahun dalam kondisi fully furnished.

Untuk lebih lengkapnya bisa cek langsung di 99.co Indonesia ya

Potensi Springwood Residence untuk Investasi

Springwood Residence

Selain harganya yang terbilang murah, lokasi Springwood juga dinilai menarik karena strategis dan bisa dengan mudah dijangkau dari berbagai titik.

Inilah alasan utama apartemen yang berada di Jalan Protokol (Jalan Raya Serpong) ini terbilang potensial sebagai investasi.

Bayangkan saja, dari apartemen ini Anda bisa dengan mudah mengakses 2 jalan tol yakni Serpong dan Alam Sutera.

Selain itu juga dekat ke Binus University yang memiliki target pasar lebih dari 10 ribu mahasiswa.

Serta mudah juga menjangkau Living World dan Mall @ Alam Sutera serta Summarecon Mall Serpong, IKEA dan ditambah dengan pusat kesehatan seperti Rumah Sakit Omni.

Bahkan ada pula layanan bis gratis bagi Anda yang ingin ke Universitas Binus atau Mall Alam Sutera.

Tak hanya lokasi apartemen, tapi kawasan Serpong secara keseluruhan juga dinilai sebagai sebuah kawasan yang memiliki pertumbuhan ekonomi terbesar di Indonesia.

Apalagi berdampingan langsung dengan Jakarta, yang membuatnya memiliki daya tarik besar, khususnya di mata para pengembang seperti Triniti Group.

Bahkan apartmen ini juga pernah meraih penghargaan sebagi Best Apartment in Tangerang pada tahun 2015 dari TOP Property Award.

Jadi, sudah siap mencari hunian di Springwood Residence?

Kolom Komenter Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *