Oleh Oleh Khas Medan Dengan Beberapa Kulinernya

Share Sekarang !

Halo pembaca setia creokreasi, apa kabar semuanya? Kali ini admin akan membagikan informasi  jajanan kuliner yang merupakan oleh-oleh khas dari kota Medan. Mau tau apa aja oleh-oleh tersebut? Berikut cuplikannya :

  1. Sirup Markisa Medan
  2. Roti Bolu/ Bolu Meranti.
  3. Durian Medan.
  4. Bika Ambon.
  5. Pancake Durian.
  6. Kopi Sidikalang.
  7. Roti Ganda Siantar.
  8. Mie lidi (Mi Gomak).
  9. Buah Kesemek Brastagi.
  10. Kacang Sihobuk.

Medan adalah kota Metropolitan yang ada dipulau Sumatera dan merupakan kota terbesar ke 3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Jadi tidak heran jika banyak orang yang berkunjung ke kota Medan tersebut untuk keperluan bisnis atau berliburnya. Tidak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan manca negara juga banyak yang berkunjung ke Medan dan daerah sekitarnya yang ada di Sumatera Utara.

Karena Medan merupakan pintu gerbang dari provinsi Sumatera Utara, jadi, bagi siapa saja yang ingin berlibur atau berkunjung ke provinsi ini, tentunya akan melalui kota Medan terutama menggunakan transportasi udara dan lautnya. Setiap orang yang berkunjung ke suatu tempat pastilah ingin merasakan makanan daerah tersebut, begitu juga dengan halnya Medan, siapa saja yang berkunjung ke kota ini tentunya ingin merasakan makanan kuliner asli kota Medan.

Belum lagi kebiasaan seseorang yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas dari daerah tersebut untuk dijadikan kenang-kenangan, souvenir, atau bahkan dibagikan kepada sanak saudara ditempat tinggal kita. Jika oleh-oleh tersebut berupa makanan atau minuman, tentu ingin dibawa pulang untuk dibagi-bagikan kepada keluarga di rumah, teman-teman ataupun tetangga, atau bahkan untuk Anda cicipi kembali.

Apa lagi jika kuliner tersebut dirasa enak dan langka untuk kita dapatkan di tempat lainnya. Tentu Anda tidak akan ragu lagi untuk membawa pulang oleh oleh tersebut.

Itulah beberapa kuliner khas kota Medan yang merupakan oleh-oleh khas kota Medan yang admin kutip dari situs markisamedan.com. Semoga bermanfaat ya.

Kolom Komenter Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *