Maksimalkan Branding Melalui Merchandise

Share Sekarang !

Pernahkah kalian menerima merchandise sebagai sebuah bentuk promosi dari perusahaan atau hadiah dari perusahaan yang diberikan untuk kalian? Biasanya merchandise diberikan sebagai promosi dari perusahaan yang dapat menaikkan penjualan perusahaan, hampir semua orang akan pernah menerima merchandise yang beragam jenis baik dari bentuk tas, pen, dompet, topi dan lain sebagainya. Ada merchandise yang akan diberikan secara cuma-cuma namun ada juga yang menjual merchandise tersebut contohnya saja seperti merchandise dari Asian games.

Ada beberapa fungsi merchandise yang dapat menaikkan penjualan dari perusahaan yaitu:

Merchandise Dapat Menjadi Magnet Untuk Menarik konsumen

Tidak sedikit konsumen yang tergiur untuk membeli produk atau jasa tertentu untuk mendapatkan sebuah merchandise yang lucu. Hal ini menunjukkan bahwa merchandise dapat menjadi sebuah magnet yang baik untuk menarik keinginan para konsumen baik konsumen lama maupun baru untuk mendapatkan merchandise perusahaan kita. Tentu saja untuk dapat menarik perhatian konsumen merchandise haruslah di desain seunik mungkin.

Dapat Meningkatkan Daya Saing Produk

Tentu saja dalam dunia bisnis persaingan bisnis merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Bersaing dipasar dengan produk atau jasa yang sama ditawarkan memang tidak mudah untuk memenangkannya, oleh sebab itulah peran merchandise sangat penting disisi ini karena merchandise dapat menjadi nilai lebih yang akan membedakan produk kita dengan produk pesaing lainnya. Merchandise akan mampu menarik perhatian konsumen-konsumen baru untuk perusahaan kita.

Sebagai Bentuk Apresiasi Untuk Konsumen

Jika perusahaan kita akan melakukan suatu kegiatan promosi untuk meningkatkan penjualan, maka dengan pemberian merchandise kepada masyarakat merupakan salah satu cara yang sangat tepat untuk dilakukan. Merchandise digunakan sebagai apresiasi kepada konsumen perusahaan maupun para karyawan perusahaan yang selalu setia menggunakan produk atau jasa yang di tawarkan.

Media Promosi Jangka Panjang

Beragam jenis merchandise pada umumnya akan dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Ini artinya konsumen akan lebih mudah untuk mengingat brand perusahaan kita yang tercetak pada merchandise tersebut. Misalkan saja merchandise yang berbentuk jam dinding tentu saja jam dinding sangatlah tahan lama penggunaannya, ketika konsumen melihat jam akan teringat kepada logo perusahaan kita yang tercetak didalam jam dinding tersebut. Ini merupakan promosi yang dilakukan secara tidak langsung jadi apabila ketika konsumen ingin menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan kita, mereka akan mengingat perusahaan kita terlebih dahulu dibandingkan dengan perusahaan pesain lainnya.

Itulah beberapa manfaat dari menggunakan merchandise sebagai branding perusahaan yang kita miliki. Namun untuk memiliki merchandise tersebut kita haruslah mencetaknya melalui Jasa Merchandise yang ditawarkan oleh masing-masing kota tempat kita tinggal. Untuk masyarakat yang tinggal dikota Medan dapat menggunakan Jasa Merchandise Medan yang ditawarkan oleh Creohouse. Terima kasih semoga bermanfaat.

Kolom Komenter Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *