Ini Dia Paket Unggulan Wisata Danau Toba

Share Sekarang !

Wisata Danau Toba merupakan salah satu destinasi unggulan yang ada di Indonesia. Keindahan alam yang ada di danau terbesar di Asia Tenggara ini sangatlah memukau dan menyimpan banyak sejarah. Danau toba merupakan danau  alam tekto-vulkanik yang menempati kaldera dari sebuah supervulkan. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 meter (1.666 kaki), terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Banyak wisatawan yang datang ke Danau Toba untuk menikmati keindahan alamnya, tidak hanya wisatawan lokal, namun wisatawan mancanegara juga sangat banyak yang berwisata kesana. Ada cara mudah untuk berlibur ke Danau Toba yakni dengan menggunakan paket wisata Danau Toba yang bisa kita pesan melalui biro perjalanan atau perusahaan tour seperti Medanadvisor ini misalnya.

Medanadvisor menyediakan paket libuan ke Danau Toba dengan pilihan paket unggulan sebagai berikut :

  1. 4D3N Medan –Toba Lake – Taman Simalem ( Deluxe package)
  2. 4D3N Medan – Samosir Island – Berastagi ( Standard package)
  3. 5D4N Toba Lake – Samosir – Taman Simalem – Brastagi – Medan ( Deluxe package)
  4. 5D4N Toba Lake- Samosir Island – Brastagi – Medan ( Standard package)

Harga paket liburan Danau Toba yang ditawarkan terbilang murah dan sangat cocok untuk kita yang ingin dimanjakan berlibur ke wisata alam seperti menikmati perjalanan dari bandara via tol dan disuguhi dengan pemandangan perkebunan kelapa sawit dan karet menuju kota Pematangsiantar. Di kota ini kita bisa melihat patung Dewi Kwan Im terbesar se Asia Tenggara. Selanjutnya kita akan menuju kota Parapat sekitar 1 jam dari kota Pematangsiantar.

patung kwan im
Sumber : Google

Selanjutnya dari kota Parapat kita akan menyeberang menggunakan kapal ferry menuju Pulau Samosir kurang lebih 30 menit lamanya. Selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan danau yang sangat indah. Nah, setelah sampai di Pulau Samosir akan dibawa ke Desa Tomok untuk melihat Makam Raja Sidabutar dan Legenda si cantik jelita Anting Melala. Selain itu kita juga akan melihat tarian tradisional Sigale-gale.

Pulau Samosir
Sumber Google 

Untuk hari berikutnya kita akan dibawa ke Taman Simalem Resort yang akan melintasi perbukitan dan jalanan berkelok. Selama perjalanan menuju Taman Simalem Resort kita akan singgah di beberapa objek wisata seperti Bukit Siamarjarunjung, untuk menikmati teh jahe dan pisang goreng khas Simalungun (personal expense) dan melihat pemandangan alam dari atas bukit.

Selain itu kita juga akan singgah di Objek Wisata Air Terjun Sipiso-piso yang dikenal sebagai air terjun tertinggi dan terindah di Indonesia. Nah, yang tak kalah serunya lagi kita akan dibawa berkeliling dan berfoto selanjutnya  menuju Berastagi dan Bukit Gundaling. Bukit Gundaling merupakan objek wisata yang ada di Kota Berastagi. Dari bukit tersebut anda dapat melihat pemandangan kota Berastagi, selain itu anda juga bisa berbelanja buah-buahan segar yang sangat terkenal dan dapat melihat Gunung Sinabung dan Sibayak dari radius 7 km.

Air-Terjun-Sipiso-Piso
Air-Terjun-Sipiso-Piso

Selanjutnya ada pilihan untuk beristirahat berendam di air panas (hotspring) di sidebu-debu dan melanjutkan perjalanan  ke Pagoda Shwedagon Taman Alam Lumbini Berastagi. Selain sebagai objek wisata yang ada di Kota Berastagi pagoda ini juga berfungsi sebagai tempat peribadatan Agama Budha yang tertinggi dan terindah di Indonesia.

Taman Alam Lumbini
Taman Alam Lumbini

Nah dari Berastagi menuju kota Medan untuk selanjutnya berkunjung ke Graha Annai Velengkani. Graha Annai Velengkanni ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang beragama katolik. Selanjutnya anda bisa melihat bangunan bersejarah di kota Medan seperti mengunjungi Vihara Gunung Timur, Istana Maimun dan Mesjid Raya Medan yang sudah sangat terkenal dan di akhir perjalanan anda akan dibawa untuk menuju Bandara Kuala Namu.

Jadi, bagi anda yang masih bingung untuk mencari paket wisata Danau Toba yang tepat untuk anda gunakan, silahkan untuk mengunjungi Medanadvisor.co.id atau  nomor reservasi 0813-7555-6969.

Kolom Komenter Facebook

Related posts:

One thought on “Ini Dia Paket Unggulan Wisata Danau Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *