Timnas Tekuk Vietnam 2-1 Di Leg 1 Semi Final AFF 2016

Share Sekarang !

Kali ini datang kabar yang menggembirakan tentang sepak bola dari Timnas kebanggaan kita. Nah kabar tersebut datang dari Stadion Pakansari di Kota Cibinong, yang seakan menjadi bukti bahwa sepakbola Indonesia siap bangkit lagi setelah timnas berhasil mengalahkan Vietnam 2-1.

Kemenangan Timnas di leg pertama semifinal Piala AFF ini tentu menjadi pelecut semangat untuk terus melanjutkan kejutan di Piala AFF tahun ini.

Indonesia unggul cepat di menit ke 7 melalui sundulan kepala Hansamu Yama. Namun di menit ke 17 Nguyen Van Quyet berhasilmenyamakan skor melalui titik putih. Babak kedua Indonesia kembali bisa unggul setelah gantian mendapat pinalti.

Eksekusi Boaz tidak dapat ditepis oleh kiper Vietnam. Di sisa waktu kedua tim punya beberapa peluang emas, namun sayang tidak ada gol tercipta lagi. Skor akhir 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Usai Kemenangan, Jokowi Salami Pemain

Presiden Jokowi salami pemain timnas.

Timnas Indonesia menang 2-1 melawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF. Presiden Joko Widodo yang menyaksikan jalannya pertandingan tampak semangat atas kemenangan ini.

Pertandingan berakhir pada pukul 21.00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016). Jokowi yang mengenakan jaket biru tua langsung berlari turun dari tribun VIP menuju lapangan.

Dia tampak didampingi Ketua DPR Setya Novanto, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Ketua PSSI. Jokowi dan lainnya kemudian menyalami semua pemain termasuk pelatih Timnas Indonesia di lapangan. Pramono Anung pun mengabadikan momen tersebut.

Senyum bangga terbentuk di wajah Jokowi saat mengucapkan selamat kepada figur-figur pengharum nama bangsa itu. Jokowi menilai ini merupakan awal yang baik sebelum melaju ke pertandingan berikutnya.

“Selamat atas kerja keras di lapangan yang tadi dimainkan oleh pemain-pemain kita,” ungkap Jokowi menggebu-gebu.

Adalah Hansamu yang pertama mencetak gol untuk Indonesia pada menit ketujuh. Gol itu tercipta setelah Hansamu menyambut bola yang ditendang Rizki Pora pada sepak pojok.

Keunggulan Indonesia 1-0 di menit-menit awal rupanya tak bertahan lama. Vietnam menyusul angka setelah mendapat hadiah penalti yang dieksekusi oleh Nguyen Van Quet.

Setelah penantian cukup lama, akhirnya Indonesia kembali unggul di babak kedua. Boaz sukses mengeksekusi penalti di menit ke-49 dan membuat suporter kembali bergemuruh.

Sumber : detik news

 

Kolom Komenter Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *