Sempat Diremehkan, Kini Timnas Di Sanjung Dan Dipuji Media Asing

Share Sekarang !

Lagi-lagi datang dari berita seputar olahraga sepak bola tanah air yakni dari Timnas Indonesia. Keberhasilan tim nasional Indonesia menembus babak semifinal Piala AFF 2016 masih terus menjadi topik perbincangan di kalangan penggemar sepakbola Asia Tenggara.

Bukan tanpa sebab skuat Garuda begitu mencuat, meski sebelumnya kerap dipandang sebelah mata. Dan bukan hanya jadi berita di dalam negeri, performa mengesankan Boaz Solossa cs di Piala AFF 2016 juga sempat menjadi pemberitaan beberapa media asing. Sejumlah topik perbincangan seputar Piala AFF bahkan selalu menyelipkan kisah dramatis lolosnya penggawa Merah Putih ke fase 4 besar.

Fox Sports Asia menulis dalam laman situsnya bahwa penampilan tim besutan Alfred Riedl ini penuh dengan kejutan dan sangat menginspirasi.

“Dan ini hasil pantas untuk mereka (Indonesia), ini bukan sebuah keberuntungan. Indonesia menjadi tim terbaik kedua di Grup A. Mereka bermain dengan kebebasan, enerjik, percaya diri dan kecepatan yang tidak mampu dilakukan Singapura, bahkan Filipina,” tulis Fox Sports Asia dalam kolom analisa seputar Piala AFF 2016.

Pujian lainnya datang dari ESPN FC Asia. Mengulas jalannya laga Singapura kontra Indonesia, media tersebut menyebut barisan penggawa Garuda tampil cukup impresif. “Kurnia Meiga sang penyelamat gawang Indonesia, daya jelajah Andik (Vermansyah) patut menjadi sorotan, daya juang Boaz (Solossa) memukau dan (Stefano) Lilipaly kini jadi idola baru.”

Situs Asian Football juga tak mau ketinggalan mengomentari kiprah Indonesia. Menurut ulasannya, timnas Indonesia mampu bermain lepas di tengah kekacauan yang melanda dengan mematahkan asumsi akan menjadi bulan-bulanan Thailand, Singapura dan Filipina. Tak cuma itu, sosok Alfred Riedl pun mereka akui layak mendapat pujian karena telah menghadirkan keajaiban dalam tugas beratnya tersebut di Piala AFF ketiganya bersama Indonesia kali ini.

Media Vietnam Sanjung 4 Pilar Timnas Indonesia

Dan Tri, media Vietnam, mengulas siapa saja pemain yang layak masuk dalam starting XI terbaik sepanjang fase grup Piala AFF 2016. Dari 11 nama, empat di antaranya adalah pemain Timnas Indonesia.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2016 memang layak diapresiasi. Pasalnya, Timnas Indonesia tak masuk dalam kategori kontestan yang diunggulkan. Itu karena Timnas Indonesia baru kembali dibentuk usai terlepas dari sanksi FIFA. Persiapan mepet dan kesepakatan soal kuota pemain dari setiap klub juga menjadi hadangan Timnas Indonesia di ajang dua tahunan tersebut. Hebatnya, anak asuh Alfred Riedl tetap mampu melaju hingga semifinal.

Di balik sukses tersebut, beberapa pemain Timnas Indonesia memiliki peran paling menonjol sepanjang melakoni petualangan di Grup A. Media Vietnam pun menyertakan nama Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Stefano Lilipaply, dan Andik Vermansyah dalam daftar 11 pemain terbaik di fase grup.

Kolom Komenter Facebook

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *