Kemenangan Tim Bulu Tangkis Ganda Campuran Indonesia Sebagai Hadiah Kemerdekaan RI

Share Sekarang !

Kali ini informasi datang dari olahraga Badminton, dimana Tim Bulu Tangkis atau Badminton campuran kita memenangkan pertandingan di ajang Olimpiade Brazil. Kemenangan Tim Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia di ajang Olimpiade Rio De  Jeneiro – Brazil 2016 ini menjadi kado istimewa bagi kemerdekaan Indonesia karena bertepatan pada tanggal 17 Agustus.

Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyumbangkan medali emas pertama Indonesia di ajang olimpiade 2016 dengan mengalahkan tim pebulu tangkis Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Ini mungkin satu-satunya medali emas yang disumbangkan oleh atlet-atlet terbaik tanah air kita. Owi/Butet sukses mengalahkan pebulu tangkis Malaysia dua set langsung dengan skor telak 21-14 21-12.

butet owi memenangkan olimpiade 2016

Jalannya pertandingan kedua tim tersebut diawal game terasa sangat menegangkan, tetapi owi dan butet terus menekan sehingga pebelu tangkis Malaysia merasa kewalahan dan sempat frustasi. Apalagi sempat terekam kamera bahwa kedua pemain Malaysia tersebut saling berargumen dan tampak tertekan. Service-service yang mereka berikan selalu dimentahkan oleh pasangan ganda campuran kebanggaan kita ini. Apalagi dengan sorakan dari penonton yang memberikan semangat bagi kedua tim sangat terasa meriah dibangku tribun penonton pada saat itu.

Baca Juga : Bangga Menggunakan Jam Tangan Original

kemenangan tim bulu angkis indonesia olimpiade 2016Momen Bersejarah Indonesia Raya pun berkumandang, Bendera Indonesia dinaikkan paling atas diapit bendera Malaysia dan Tiongkok setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir tersebut sukses meraih medali emas Olimpiade Rio. Mereka berdua berdiri khidmat menghadap bendera, melakukan hormat militer dan ikut menyanyikan lagu kebangsaan.

Sebelumnya, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir selalu memenangkan 2 set langsung pertandingan dalam ajang Olimpiade 2016 ini dari babak penyisihan group hingga berhasil menang di final mengalahkan pasangan Malaysia. Sunggguh perjuangan anak bangsa yang mengagumkan dan sangat membanggakan.

Dukungan Selamat Dari Masyarakat Indonesia dan Presiden Jokowi

Tontowi Liliyana meraih Emas Bulutangkis di OlimpiadeUcapan selamat dari bangsa Indonesia pun terus mengalir, banyak  netizen yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan ganda campuran kebanggaan Indonesia kita tersebut. Juga para petinggi di negeri ini tampaknya ikut begadang menunggu pertandingan final ganda campuran bulutangkis Olimpiade Rio, Rabu (17/8) malam WIB. Penantian mereka tak sia-sia setelah Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengalahkan ganda Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying untuk memberikan satu-satunya medali emas buat Indonesia di Olimpiade Rio, tepat pada hari kemerdekaan RI ke-71.

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat!” tulis Presiden Joko Widodo di akun Twitter resminya, Kamis (19/8) dini hari.

ucapan selamat presiden kepada owi dan butet

Bravo Indonesia !!!

Kolom Komenter Facebook

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *