Indonesia Diprediksi Akan Lolos Ke Semifinal Piala AFF 2016

Share Sekarang !

Woy jangan anggap remeh  ya tentang Timnas Indonesia. Sebabnya, mantan pelatih Filipina di Piala AFF 2010, Simon McMenemy, mencoba memprediksi siapa saja yang akan lolos dari Grup A. Menurutnya, ada satu tim yang dipastikan lolos dan dua tim lainnya bersaing memperebutan satu tempat lagi.

“Saya pikir Thailand akan memuncaki klasemen Grup A. Untuk posisi kedua akan diperebutkan oleh Filipina dan Indonesia,” kata pelatih yang pernah menangani Mitra Kukar (2011-2012) dan Pelita Bandung Raya (2013) itu.

Meski begitu, Simon mengungkapkan bahwa peluang Indonesia untuk melaju ke semifinal lebih besar. Indonesia dinilai masih punya keunggulan dibandingkan The Azkals. Sementara itu, menurutnya Singapura tidak akan terlalu bagus di Piala AFF tahun ini. Baihaki Khaizan cs. dikatakan Simon masih belum terlalu siap bila dilihat dari beberapa uji coba.

Untuk Timnas Indonesia sendiri kita ketahui akan melakoni pertandingan perdananya di Philipina melawan Thailand pada esok hari tanggal 19 November 2016 dan akan disiarkan langsung di Inews pada pukul 15.30 WIB. Ayo jangan sampai ketinggalan nontonnya ya, jangan lupa mendoakan dan dukung Timnas kita menjadi juara piala AFF Suzuki 2016.

 

Piala AFF Masuk Perhitungan Peringkat FIFA

Sepak bola Asia Tenggara menerima kabar baik. Hal tersebut tidak terlepas dari keputusan Badan Sepak Bola Tertinggi Dunia (FIFA) yang akhirnya mengakui turnamen Piala AFF. Dengan demikian, Piala AFF 2016 yang akan digelar 19 November akan meningkat dari segi prestise lantaran diakui FIFA sebagai turnamen dengan kategori A.

Pengakuan FIFA terhadap Piala AFF tidak terlepas dari peningkatan jumlah audiens televisi dan penonton yang datang menyaksikan turnamen yang digelar setiap dua tahun sekali ini.

“Kami baru saja menerima deklarasi dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC) bahwa Piala AFF saat ini sudah mendapat poin peringkat internasional,” kata Sekretaris Umum AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad kepada ESPN FC. Sebelumnya, Piala AFF dianggap FIFA sebagai turnamen yang tidak termasuk dalam kalender internasional. Hal tersebut membuat hasil tim di Piala AFF tidak dihitung dalam poin perhitungan FIFA.

“Kami memiliki 11 anggota yang membuat permohan kepada AFC. Dengan dukungan mereka, Piala AFF kini meningkat secara prestise.,” ujar Azzuddin Ahmad. “Turnamen ini tidak hanya menawarkan kegembiraan di wilayah ini, tetapi di seluruh dunia. Piala AFF adalah turnamen premier kami dan tugas kami untuk memasarkan secara komprehensif,” tuturnya.

Sumber : Dikutip dari beberapa sumber

 

Kolom Komenter Facebook

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *