Nikmatnya Sop Konro Makasar

Share Sekarang !

Wah kalau cerita kenikmatan kuliner tanah air, pasti buat ngiler ya. Kali ini admin akan membahas kuliner dari kota Makasar lho. Makasar adalah salah satu kota yang kaya dengan tempat wisata kuliner yang tentunya enak dan bisa memanjakan lidah para penikmatnya. Kota Makassar memiliki kulinernya yang sangat beragam, dan memiliki suguhkan dengan rasa yang khas enaknya.

Kota ini terkenal dengan makanan yang rata-rata menggunakan minyak dan tentu enak, tempat wisata kuliner Makassar sungguh wajib untuk anda kunjungi apabila anda kebetulan sedang berada di Kota tersebut. Banyak sekali pencinta kuliner yang ada di Kota Makassar, hal ini tentu membuat industri atau bisnis kuliner di Kota Makassar semakin ramai saja.

Konro Bakar
Konro Bakar

Konro BakarKulinernya yang paling terkenal dan nikmat adalah Sop Konro. Sop Konro adalah masakan sup iga sapi khas Indonesia yang berasal dari tradisi Bugis dan Makassar. Sup ini biasanya dibuat dengan bahan iga sapi atau daging sapi. Masakan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan ketupat kecil yang dipotong-potong terlebih dahulu. Warna gelap ini berasal dari buah kluwek yang memang berwarna hitam. Bumbunya relatif “kuat” akibat digunakannya ketumbar.

Konro aslinya dimasak berkuah dalam bentuk sup yang kaya rempah, akan tetapi kini terdapat variasi kering yang disebut “Konro bakar” yaitu iga sapi bakar dengan bumbu khas konro dengan paduan bumbu kacangnya yang menggugah selera bagi siapa saja yang melihat dan mencicipinya. Bagi anda yang tertarik mencicipinya, silahkan datang ke kota Makasar.

Kolom Komenter Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *