Manfaat Timun Untuk Kesehatan Wajah

Share Sekarang !

Jika membahas dunia kecantikan emang tak ada habis-habisnya ya. Karena semua orang menginginkan dirinya terlihat cantik dan memiliki wajah yang sehat dan bersih. Namun semua itu bisa dimiliki jika pandai merawat wajahnya dengan berbagai ramuan tradisional ataupun mackup yang alami. Nah, kali ini admin akan memberikan informasi tentang manfaat timun untuk kesehatan wajah lho, mau tau berikut ulasannya.

Timun atau biasa disebut juga dengan mentimun adalah salah satu jenis labu-labuan yang dapat menghasilkan buah yang dapat dimakan. Biasanya mentimun digunakan sebagai penyegar atau Lalapan dalam sebuah hidangan Timun sendiri memiliki kandungan air yang tinggi sehingga sering digunakan sebagai penyegar.

Timun memiliki manfaat bagi kehidupan kita yang dapat kita rasakan. Salah satunya adalah untuk kesehatan wajah anda. Apa saja manfaat timun timun untuk wajah kita, berikut diantaranya adalah:

– Mengencangkan kulit wajah

– Memutihkan kulit wajah

– Mengurangi pembengkakan kantung mata

– Menyembuhkan luka bakar akibat sengatan sinar matahari

– Mencerahkan wajah dan memperbaiki kulit

– Mengecilkan pori-pori

– Mengurangi keriput, garis halus, noda hitam dan juga tanda penuaan lain

– Sebagai antioksidan

Pada dasarnya manfaat yang diberikan timun tidak hanya sedikit. Keinginan Anda untuk memperoleh wajah cantik, putih, kencang dan berseri dapat Anda wujudkan dengan menggunakan timun.

Baca Juga : Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Manfaat Timun Untuk Wajah Berjerawat
Bagi Anda yang memiliki masalah wajah berjerawat, Anda juga dapat memanfaatkan timun untuk menghilangkan jerawat yang menodai wajah Anda. Manfaat timun untuk wajah berjerawat ini tentu saja sudah banyak dibuktikan.

Caranya cukup mudah, yaitu Anda dapat menghaluskan buah timun secukupnya dan gunakan timun tersebut sebagai masker wajah. Diamkan sampai mengering dan bilas menggunakan air hangat lalu lanjutkan dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin sampai jerawat Anda hilang.

Semoga artikel diatas bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk mencobanya sendiri dirumah secara rutin dan tentunya harus sabar.

Kolom Komenter Facebook

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *