Heboh di Sosmed Video Marah Zumi Zola Saat Sidak di RS

Share Sekarang !

Kali ini video viral lagi hangat-hangatnya diperbincangkan lho. Video yang memperlihatkan Gubernur Jambi Zumi Zola melakukan inspeksi mendadak atau sidak di rumah sakit ramai diperbincangkan di media sosial, salah satunya di Twitter.

Kata “Zumi Zola” masuk dalam daftar trending topic pada hari ini, Sabtu, 21 Januari 2017. Dari pantauan Tempo pada pukul 19.08 WIB hari ini, lebih dari 3 ribu cuitan dilontarkan oleh pengguna Twitter menyoal sidak tersebut.

Video tentang kemarahan Zumi Zola di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi itu juga banyak beredar di Youtube. Dalam salah satu video yang diunggah pada 19 jam yang lalu dan berdurasi sekitar 4 menit itu, Zumi tampak berjalan diikuti beberapa kameramen mendekati meja jaga perawat dan dokter.

Saat melihat tak ada orang yang duduk di sana, Zumi pun bergegas membuka pintu di dekat meja itu. Suasana masih gelap ketika Zumi berbicara dengan nada tinggi. “Bangun! Keluar, keluar! Sedang apa kalian ini?” ujarnya, Jumat dini hari, 20 Januari 2017. Dia kembali keluar sambil menendang bak sampah.
Zumi berdiri di depan meja sedangkan seorang pria dan dua perempuan yang baru keluar dari ruangan itu berbaris menyamping di belakang meja. Beberapa detik kemudian datang seorang pria lagi yang mengaku menjaga tempat itu tadi. “Pertanggungjawaban kita ke masyarakat itu bagaimana?” ucapnya.

Menurut Zumi, selama ini sudah banyak keluhan dari masyarakat tentang pelayanan di rumah sakit itu. Salah satu keluhan itu adalah dokter yang diketahui tidur setelah pukul 24.00 WIB.

Zumi juga mengancam kepada para pegawai itu untuk dipindahkan atau diberhentikan. “Saya tidak suka melakukan ini, tapi saya harus melakukan ini,” ucapnya. Keempat pegawai itu hanya tertunduk. Beberapa orang yang berada di rumah sakit itu tampak berkerubung.

Zumi yang memakai celana jins berwarna biru muda dan baju putih berkerah lengan panjang yang digulung itu mendekati beberapa pengunjung rumah sakit. “Maaf Pak ya, selamat tidur ya pak,” kata Zumi yang pernah jadi aktor ini. Pada video lainnya, Zumi juga memeriksa beberapa fasilitas di rumah sakit itu seperti tombol darurat dan toilet.

Tanggapan pengguna Twitter beragam. Ada yang mendukung sikap Zumi yang marah saat sidak, ada pula yang mengkritiknnya. ‏@Gitf5295 misalnya, menuliskan, “Enggak ada yang salah dari sidak Zumi Zola. Yang protes mungkin belum pernah panik gara-gara petugas kesehatan enggak ada di tempat, tidur,” ucapnya.

Sedangkan akun Andi Surya ‏@4ndi5urya heran dengan berita Zumi yang marah itu. “Apakah Zumi Zola ‘over-acting’? Ya, lihat saja seorang gubernur marah-marah kepada pegawai teknis dan diliput media massa,” ujarnya.

Ada juga pengguna Twitter yang menanggapi sikap Zumi dengan ringan. “Baru lihat berita Zumi Zola ngamuk-ngamuk di RS. Ternyata beneran deng, kirain doi lagi syuting FTV,” kata ‏@deroswunga.

Atau Padang Galir dengan akun ‏@ubegebe1 yang berkata, “Zumi Zola kayaknya gak pernah pacaran sama dokter. Jadi gak tahu situasi dokter jaga di rumah sakit,” katanya. “Sekali-kali ajak Pak Zumi Zola shift malem lah,” ujar Joools ‏@penjoool.

Kolom Komenter Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *