Gatot Brajamusti Akui Ada Pelecehan Seksual

Share Sekarang !

Berita tentang dunia selebriti tanah air emang tak ada bosan-bosannya untuk dibahas. Kali ini datang gosip dari artis Gatot Brajamusti. Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah, diperiksa selama lebih dari 12 jam oleh tim penyidik Polda Metro Jaya di Polda NTB, Kota Mataram, Rabu (5/10/2016). Pemeriksaan ini dilakukan terkait tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual yang dilaporkan oleh CT dan A.

“Ya, apa yang dikatakan oleh para korban kita sinkronkan dengan apa yang barusan tadi dilaksanakan di BAP awal,” kata Kasubdit V Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Azhar Nugroho di Mataram, Kamis (6/10/2016).  Menurut Azhar, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Gatot mengakui adanya dugaan pelecehan seksual dan pemerkosaan yang dituduhkan kepadanya.

“Ya, sama apa yang disampaikan oleh korban di padepokan ataupun beberapa TKP (tempat kejadian perkara) lain, adanya perbuatan dari saudara Gatot, terutama pelecehan seksual maupun pemerkosaan,” kata Azhar. Azhar mengatakan, selama lebih dari 12 jam dilakukan pemeriksaan, ada sekitar 40 pertanyaan yang diajukan oleh tim penyidik. “Dia mengakui sebagian,” tambah Azhar.

Azhar mengatakan, sebelum pelecehan seksual dan pemerkosaan dilakukan, Gatot dan korban terlebih dahulu mengonsumsi asfat yang belakangan diketahui sebagai sabu. Azhar menambahkan, saat ini status keduanya masih berstatus saksi. Rencananya, pemeriksaan lanjutan terhadap keduanya akan dilakukan pada Kamis siang.

Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah mulai diperiksa pukul 13.00 Wita, di salah satu ruangan di Mapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Gatot baru keluar ruangan pemeriksaan sekitar pukul 00.45 Wita. Saat ditanya wartawan terkait tuduhan tersebut, Gatot dan istrinya bungkam sambil terus berjalan masuk ke dalam sel tahanan Polda NTB.

Reza Artamevia Kini Justru Polisikan Aa Gatot Brajamusti

Sejak Aa Gatot Brajamusti ditangkap polisi di Lombok atas kasus penyalahgunaan narkoba, penyanyi Reza Artamevia selalu pasang badan membela sang guru spiritual. Bahkan, ketika Aa Gatot ‘dihujani’ kasus lain mulai dari pencabulan hingga kepemilikan senjata api, Reza tetap pasang badan.

Namun sikap Reza berubah 180 derajat. Pelantun lagu ‘Biar Menjadi Kenangan’ itu kini justru ingin mempidanakan Aa Gatot. Reza melaporkan Aa Gatot ke Polda Metro Jaya atas kasus penipuan. Laporan Reza akan menambah kasus yang menjerat Gatot Brajamusti.

Dalam laporannya yang dilayangkan kemarin, Jumat (7/10/2016), Reza mengaku merasa tertipu oleh ritual aspat yang dijalankannya selama bergabung dengan Padepokan Aa Gatot. Reza merasa telah ditipu Aa Gatot yang menyebut aspat adalah makanan jin, padahal ternyata bubuk putih itu adalah sabu.

“Selama ini klien kami tidak mengerti isi dari pada zat (aspat). Ternyata belakangan diketahui bahwa aspat itu ternyata sabu, barang terlarang. Intinya itu,” ujar pengacara Reza, Ramdan Alamsyah. Reza merasa sangat dirugikan dengan modus penipuan yang dilakukan Aa Gatot. Terlebih setelah menjalani tes urine, Reza dinyatakan positif narkoba.

“Dan ternyata setelah kejadian kemarin, saya baru tahu bahwa setelah ada pemeriksaan darah dan rambut ternyata itu sudah terpapar di tubuh saya cukup lama. Berarti yang selama ini saya ketahui itu aspat, itu bukan. Saya jadi dianggap orang bahwa saya pecandu,” ujar Reza.

Tak hanya itu, Reza juga mengaku menderita kerugian materi selama bergaul dengan Aa Gatot. Reza menyebut, Aa Gatot beberapa kali meminta uang kepadanya dengan alasan untuk mengobati warga tidak mampu. Padahal uang itu digunakan untuk ritual aspat.

“Ya pokoknya gitu, saya pernah dimintai transfer uang. Secara materi tidak terlalu besar tapi lebih ke moril. Karena setelah ini terjadi, simpang siur berita bermunculan jadi macam-macam, pemakai berat, jadi gambarannya begitu buruk–Innalilahi wa Innalilahi rojiun–saya juga tidak bisa bilang saya orang baik atau saya orang benar atau saya tidak benar. Namun dalam hal ini saya benar-benar tidak tahu, karena saya tidak pernah mengonsumsi hal itu di mana pun,” tegas Reza.

Kolom Komenter Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *