Hal Penting Ketika Membangun Rumah Klasik

Share Sekarang !

Gaya rumah klasik merupakan salah satu gaya konsep perumahan yang pernah dianggap telah ketinggalan zaman, dari model-model perabotan yang di implementasikan pada rumah gaya klasik dinilai telah ketinggalan sangat jauh di dunia arsitektur. Namun meskipun dianggap telah mengalami ketinggalan zaman, gaya perumahan klasik saat ini telah banyak dikombinasikan agar menjadi gaya klasik yang lebih modern mengikuti gaya klasik zaman sekarang. Rumah model gaya klasik tidaklah pernah kehilangan peminatnya sampai saat ini gaya klasik juga telah menjadi pilihan model paling favorit saat ini, karena dinilai memiliki nilai artistik yang lebih kental.

Namun untuk mendapatkan rumah model gaya klasik tidaklah begitu mudah, kita haruslah menggunakan jasa arsitek agar mampu mendapatkan rumah impian yang bermodel gaya klasik. Namun tidak semua arsitek juga mampu untuk mendesainkan rumah klasik yang bagus untuk kita, apalagi ditambah banyak para arsitek yang belum memiliki pengalaman di bidang gaya klasik tentu saja tidak akan mampu menonjolkan nilai artistiknya. Dikota Medan sendiri juga tidak banyak perusahaan yang menawarkan Jasa Arsitek Medan atau Jasa Kontraktor Medan yang mampu untuk menonjolkan sisi artistik dari rumah klasik. Untuk itulah ketika kita ingin membangun sebuah rumah klasik ada baiknya kita mengetahui beberapa poin penting untuk membangun rumah bergaya klasik.

Memastikan ukuran tanah sesuai untuk rumah klasik

Sebelum berjalan terlalu jauh ada baiknya kamu memastikan terlebih dahulu tanah yang kita beli cocok untuk membangun rumah klasik. Karena akan sangat sulit untuk dibangun rumah bergaya model klasik apabila tanah yang dibeli tidaklah mendukung atau lahan yang dibeli terlalu kecil. Rumah klasik yang dipaksakan bangun ditanah yang kecil tidak akan bagus dan akan terlihat tidak proposional. Karena untuk membangun rumah bergaya klasik haruslah membutuhkan tanah yang lebih luas agar tidak dipaksakan pembangunan rumahnya.

Perhatikan pondasi dan struktur bangunannya

Jika pada rumah minimalis keberadaan struktur bangunan merupakan bagian dari elemen bangunan yang berfungsi sebagai penjaga kekokohan bangunan rumah, maka pada model rumah klasik struktur bangunan memiliki peran yang lebih banyak karena rumah bergaya klasik menggunakan struktur sebagai elemen untuk menjaga kekokohan banguanan serta berperan sebagai elemen dekoratif juga. Bahkan struktur dan pondasi bangunan telah menjadi identitas utama rumah bergaya klasik ini bagi orang-orang yang menggunakan rumah gaya klasik pastilah memahami fungsi pondasi dan struktur pada perumahan gaya klasik ini.

Tambahlah oranamen ukiran yang menjadi ciri khas rumah klasik

Setelah sebelumnya kita telah mengetahui bahwa pilar dan struktur bangunan pada rumah klasik akan berperan lebih dari pada rumah bergaya lainnya. Namun jangan lupa pula pilar-pilar bangunan yang sengaja di tonjolkan haruslah memiliki ukiran-ukiran klasik agar dapat menonjolkan ciri khas dari rumah klasik. Ukiran pada rumah klasik biasanya terdapat mahkota dibagian pilar tersebut namun seiring berkembangnya zaman pilar-pilar ini juga memiliki 3 jenis gaya ukiran yang dinamakan sebagai Ionic, Doric dan chrohitian. Tentu saja ukiran-ukiran ini bukan hanya dapat diaplikasikan pada pilar-pilar pondasi saja tapi juga dapat diaplikasikan di jendela-jendela ataupun pintu rumah anda.

Pemilihan perabot interior yang pas untuk rumah klasik

Rasanya tidaklah pas apabila hanyalah tampilan eksterior rumah kita yang bergaya klasik namun perabotan didalam rumah menggunakan model minimalis akan sangat tidak cocok, oleh sebab itulah bagian dalam interior rumah jugalah disesuaikan dengan gaya klasik dari model rumah yang kita miliki. Gunakanlah model-model perabotan yang bergaya klasik nan antik namun juga tetap aman dipakai untuk memberikan gaya klasik yang selaras antara luar bangunan rumah anda seta didalam rumah juga. Maka ketika pada tahap awal pembangunan ada baiknya kita juga meminta Jasa Desain Interior Medan untuk membantu memberikan solusi kepada kita bagaimana interior klasik yang seharusnya.

Kamu tidak perlu pusing untuk memilih perabotan karena saat ini perabotan modern yang bergaya klasik juga sudah mudah untuk kita temukan dimana-mana termasuk dikota Medan sendiri. Terima kasih semoga artikel ini bermanfaat.

Kolom Komenter Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *